Desa di Kecamatan Ciniru Kab Kuningan Pasundan

Selasa, 07 Juli 2009

BERTEMU ORANG SAKTI


BERTEMU NABI KHIDIR as
Seorang dukun saat menerima banyak tamu, tiba-tiba kedatangan seorang pengemis dan tiba-tiba sang dukun menghentikan prakteknya sebentar dan bersalaman dengan pengemis tadi dan ada yang dibicarakan tetapi tidak jelas. Sang dukun sangat menghormati pengemistersebut. Lalu tidak berapa lama pengemis tadi pergi kembali.
Sang dukun kembali ke pasiennya dan mengatakan bahwa tadi itu Nabi Khidir as yang mendatanginya untuk memberikan amalan atau ilmu gaib atau sekedar memberi wejangan. Para Pasien pun menjadi kagum adanya. Dan berita pun menyebar dan tentunya pasien sang dukun semakin banyak bertambah.
Rahasianya ternyata pengemis tadi adalah partner atau temannya si dukun yang menyamar menjadi pengemis alias Nabi Khidir gadungan.
Kegiatan semacam itu sering sekali dipraktekan oleh para dukun nakal untuk mengelabuhi pasiennya dengan harapan agar pasiennya semakin percaya akan "kesaktian" sang dukun.
Ada dukun nakal yang bilang tamu tersebut adalah nabi Kidir, syech Jangkung, sunan Kalijogo, prabu Hayam Wuruk, Patih Gajah madadll.
Pada dasarnya setiap dukun nakal TIDAK Bekerja sendirian tetapi kerja bersama partner. Partner tersebut bertugas macam-macam, ada yang bertugas menguntit rumah pasien dengan harapan nanti bisa menanam "sesuatu" di pekaranagan rumah pasien yang diakuinya sebagai barang gaib maupun santet, terkadang bertugas sebagai nabi atau syech atau prabu gadungan, terkadang bertugas menyamar sebagai penonton saat si dukun demo "kesaktian" dll. Dan partner inilah kunci dari keberhasilan tipu-tipu sang dukun nakal untuk menyakinkan pihak lain tau pasien.

Posted by ShoZu

Tidak ada komentar:

Lintas Berita.com

Sosial Networking

Clic here

SPONSOR By

Arsip

Sim Kuring

Foto saya
Rambatan Ciniru Kuningan, Jawa Barat, Indonesia